Senin, 21 Maret 2011

LIMA PENEMUAN YANG TERNYATA MEMBAHAYAKAN DUNIA

Bom atom

Saat melihat kemampuan bom atom dalam uji coba di lapangan, salah satu ilmuan yang terlibat dalam proyek tersebut teringat akan sebuah kalimat dari agama Hindu yang memiliki arti, "Sekarang saya telah menjadi mati, penghancur dunia."

Kemajuan tekhnologi telah membuat kekuatan bom atom menjadi semakin hebat, bahkan memunculkan perlombaan senjata tanpa akhir di antara negara-negara.

Negara-negara di dunia mencoba untuk menciptakan bom atom, membelinya dari negara lain, dan cemas akan kemungkinan bom atom jatuh di tangan yang salah dan menyebabkan kehancuran dunia.


Thalidomide

Thalidomide, sebuah obat yang diciptakan di tahun 1957, merupakan obat ajaib yang diciptakan untuk membantu orang mengatasi berbagai penyakit seperti mual di pagi hari, insomnia, batuk, dan flu.

Namun orang tidak menyangka, lebih dari 10.000 bayi terlahir cacat akibar dari penggunaan Thalidomide. Ini merupakan salah satu tragedi terbesar dalam sejarah dunia kesehatan.


Chlorofluorocarbons (CFC)

CFC yang pada awalnya merupakan zat yang aman untuk digunakan pada mesin pendingin dan juga kaleng cat semprot berubah menjadi salah satu zat yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan.

CFC merupakan salah satu zat yang dikatakan membuat lapizan ozon di bumi menjadi berlubang.







TNT

TNT, singkatan dari Trinitrotoluene, awalnya digunakan sebagai zat pewarna kuning. Namun, TNT sering digunakan sebagai bahan peledak untuk kegiatan industri dan militer.

Apakah Anda bisa membayangkan, bagaimana penemuan yang awalnya adalah zat pewarna berubah menajadi sebuah bahan peledak? Mungkin kita dapat bertanya pada penemunya yang berasal dari Jerman!


Situs chatting webcam

Pada awalnya, penemuan ini berasal dari ide sebuah anak berusia 17 tahun untuk menciptakan sebuah situs dimana setiap orang dapat dengan mudah chatting melalui webcam dengan berbagai orang tanpa perlu program tertentu.

Namun, sangat disayangkan ide awal dari dibentuknya situs ini ternyata gagal total. Karena dewasa ini, situs chatting webcam seperti Chatroulette dan Omegle diisi oleh orang-orang yang berpikiran kotor dan mengumbar tubuhnya sembarangan. Seharusnya situs-situs tersebut menerapkan peraturan yang ketat bagi para penggunanya.

Tidak ada komentar: