Minggu, 06 Maret 2011

AKANKAH MEDIA WIRELESS/WIFI MENGGANTIKAN KABEL

LATAR BELAKANG

Berangkat dari faktor finansial karena biaya operasional hampir mendekati pendapatan maka dicoba untuk beralih ISP, yang asalnya dari media kabel yang sudah terkenal ke ISP lain yang mungkin lebih murah tetapi kualitasnya tidak berbeda jauh.
Dari hasil survey ternyata ISP dari media Wireless/WIFI hampir rata-rata mentarif biaya lebih murah, tetapi isu mengatakan penawaran produk yang ditawarkan hanyalah bualan saja.
Tidak ada jalan lain usaha ini harus tetap berjalan dan harus ada keputusan mana yang dipilih.
Pilihan jatuh pada produk media wireless/wifi yang menawarkan paket Platinum internet unlimited Download up to 3,1 Mbps dan Upload 384 Kbps dengan biaya abonemen Rp. 140.000.-/bulan sudah PPN.
Untuk Perbandingan dengan biaya produk media kabel yang sudah terkenal adalah biaya abonemen Rp. 645.000 + PPN 10%, dan produk yang ditawarkan ialah download 1 Mbps dan upload 256 kbps.
Pada Kenyataan orang banyak memilih media kabel karena sinyal lebih stabil dan perusahaan yang menawarkan produk tersebut sudah no. 1 di negara kita sehingga dapat lebih dipercaya.

Dengan keyakinan terhadap perusahaan yang sudah punya nama dan legalitas hukum, dan dengan pemikiran apabila produk yang ditawarkan tidak sesuai dengan kenyataan mungkin tidak akan meleset sampai 70%. Rasanya tidak mungkin perusahaan yang sudah punya nama bohongnya keterlaluan dan akan dikemanakan wajah hukum di Indonesia ini apabila itu dibiarkan.
Dengan asumsi itu maka akan didapat 30% dari produk yang ditawarkan, yaitu secara hitungan angka kira-kira yang didapat download 0,9 mbps dan upload 115,2 kbps.
Untuk usaha warnet dan Game Online dengan 1 Server dan 7 Client, 50% nya dari sisa hitungan angka diatas dengan suatu kondisi sinyal stabil sudah cukup usaha itu bisa lancar. Download 0,45 mbps dan upload 57,6 kbps sudah cukup bagus.

Gambar : Konfigurasi LAN Modem Router yang di aplikasikan untuk Warnet dan Game Online

VISI dan MISI

VISI :
Mencoba memberikan gambaran tentang produk ISP agar kita dapat memilih produk yang lebih murah dengan kualitas tidak jauh berbeda dengan standar umum yang dipakai dalam hal mengefisienkan biaya yang dikeluarkan dalam menjalankan usaha di bidang Warnet dan Game Online.

MISI :
Sharing Informasi IT untuk pengusaha kecil di bidang usaha Warnet dan Game Online.
Mencari standarisasi kualitas dari ISP untuk meminimalkan biaya operasional tanpa mengabaikan kualitas.

Tidak ada komentar: