Kamis, 18 Agustus 2011

Software Holy Quran 8.0


Holy Quran 8.0 adalah program kitab suci Al Qur’an dalam berbagai fitur yang sangat berguna untuk berinteraksi dan mengkaji isi kitab suci Al Qur’an.

Tentang Holy Quran 8.0

Program berisi penayangan seluruh naskah Alquran dengan sistim penulisan Usmani sesuai dengan Mushaf terbitan Madinah dan Mushaf yang biasa beredar di Indonesia, lengkap dengan tanda baca dan indeks menurut surah dan juz.

Program menyediakan fasilitas bacaan murattal oleh Syekh Huzaifi dan Syekh Muhammad Ayyub dengan fasilitas penggantian suara.

Program menyajikan layanan-layanan berikut:

Tafsir: Ibnu Katsir, Jalalain, Thabari, Qurthubi, Muntakhab, Sa‘di, Zabad, Muyassar Sebagaimana pula menyediakan beberapa tafsir dalam bahasa Inggris, Prancis, Indonesia, Malaysia dan Turki.

Terjemah makna Alquran dalam bahasa:
Inggris
Indonesia
Malaysia
Turki
Prancis
Jerman
Urdu
Spanyol

Keterangan Kata Sulit

Program menyediakan fasilitas pencarian canggih dalam naskah Alquran dengan mengunakan teknik urai bahasa terhadap kata atau kalimat dengan beberapa kategori, sehingga memberikan kemampuan pencarian yang tinggi kepada pengguna biasa maupun ahli. Di samping itu, juga menyediakan fasilitas pencarian tematis, di mana Program telah menyediakan 14 tema pokok yang terbagi menjadi sub tema, kemudian sub sub tema melalui 6 tingkatan, hingga jumlah semua tema carian menjadi lebih dari 2000 tema. Semua jenis carian itu dapat dilakukan oleh pengguna dalam seluruh naskah Alquran atau dalam skop yang telah dia tentukan. Pencarian juga dapat dilakukan dalam tafsir dan terjemah.

Program menyediakan penayangan gambar dan suara terhadap makhraj huruf dan sifat-sifatnya serta cara pengucapannya yang benar untuk membantu pengguna dalam belajar membaca Alquran.

Program menerangkan hukum tajwid secara praktis, seperti; tingkatan qalqalah, jenis-jenis mad… dan seterusnya, serta dilengkapi dengan macam-macam contoh dari naskah Alquran dan suara pengucapan yang betul bagi setiap hukum.

Terakhir, Program memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu bahasa pengantar dari bahasa-bahasa berikut: Arab , Indonesia , Malaysia, Inggris, Prancis, Jerman, Turki, Urdu, Spanyol

Tidak ada komentar: